Berita

Berita - Jemput Bola Pelayanan KTP-el dan KIA ke SLB se-Kota Mojokerto

Dispendukcapil Kota Mojokerto

Dispendukcapil Kota Mojokerto melakukan perekaman KTP dan KIA di SLB (Sekolah Luar Biasa) se-Kota Mojokerto. Kegiatan ini merupakan program nasional dalam rangka menuntaskan pelayanan adminduk untuk para penyandang disabilitas yaitu menindaklanjuti Surat dari Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil nomor 470/6454/Dukcapil tanggal 28 Maret 2022 tentang Tindak Lanjut Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk bagi penyandang disabilitas.

Perekaman KTP dan KIA dilakukan di 3 (tiga) SLB di Kota Mojokerto diantaranya SLB-B Pertiwi dan SLB-ACD Pertiwi, yang beralamat di Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, dan SLB Thumb Kids School yang beralamat di Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Kegiatan ini diikuti oleh 9 siswa yang melakukan perekaman KTP-el dan 28 siswa yang mengikuti pembuatan KIA. Proses perekaman KTP-el dan pembuatan KIA dilakukan pada hari Senin, 6 Juni 2022 dan Selasa, 7 Juni 2022. Penyerahan KTP-el untuk siswa yang sudah berusia 17 tahun dan KIA dilakukan pada hari Kamis, 9 Juni 2022.

Pelaksanaan perekaman KTP-el dan KIA tetap dilakukan sesuai protocol Kesehatan dan tidak dipungut biaya apapun alias Gratis.