LAUNCHING BU IKA GEMILANG dan PAK MO


Warga Kota Mojokerto yang ingin mengurus Akte dan Kartu Keluarga, sekarang tidak harus mengantre di Kantor Dispenduk dan Capil di GMSC, Karena bisa dilakukan secara online.


Melalui aplikasi berbasis web bernama " BU IKA GEMILANG dan PAKMO " ini telah resmi diluncurkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari @ningita_ pada sosialisasi Kelurahan Tertib Adminduk yang diikuti 855 orang kader Posyandu dan kader kesehatan di Aula Gedung GMSC Lantai 4, Rabu (28/8).


BU IKA GEMILANG (Bekerjasama Untuk Identifikasi, Kawal, Anak Lahir Segera Memiliki Identitas Langsung) dapat mempermudah proses pembuatan Akte kelahiran tanpa mengetahui Kelurahan dan Kecamatan, sehingga dari faskes langsung dapat meng-entry data bayi yang baru lahir. selain itu, keunggulan BU IKA GEMILANG yaitu semua dokumen Kependudukan langsung jadi mulai Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk bayi yang baru lahir.


Sedangkan PAKMO (Pelayanan Administrasi Kependudukan Kota Mojokerto) merupakan penyempurnaan aplikasi kependudukan online sebelumnya, dengan perubahan tanpa melalui kelurahan dan kecamatan.


Caranya dengan mengakses melalui http://gemilang.mojokertokota.go.id
http://pakmo.mojokertokota.go.id
Warga Kota bisa langsung mendaftar.